Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kali ini, Istana Cipanas Tempat Studi Sejarah Siswa SMKN 1 Sukanagara

Kelompok studi sejarah ke-Indonesia-an siswa-siswi SMKN 1 Sukanagara, tahun ini memilih Istana Cipanas sebagai tempat tujuan. Tepatnya, hari Rabu (25/10/2017) mereka langsung menuju lokasi di daerah Cipanas yang berjarak sekitar 103 km dari Jakarta atau sekitar 20 km dari kota Cianjur tepat dibawah kaki Gunung Gede.
Data informasi yang dikumpulkan oleh tiap kelompok dalam mengungkap kesejarahan Istana Cipanas ini yaitu: a) asal muasal pemberian nama Cipanas b) oleh siapa dan tahun berapa pertama kali Istana Cipanas ini dibangun? c) Peristiwa penting apa saja yang terjadi? d) mendeskripsikan bangunan-bangunan/paviliun yang ada serta peninggalan-peninggalan sejarah lainnya.
Studi sejarah ke Istana Cipanas diakhiri dengan berfoto bersama staf kepresidenan juga para pembimbing. Setelah semuanya selesai berlanjut ke Taman Bunga Nusantara, selain memiliki aspek kesejarahan yang tidak kalah menariknya, juga menyimpan berjuta pesona keindahan alam yang luar biasa.






1 komentar untuk "Kali ini, Istana Cipanas Tempat Studi Sejarah Siswa SMKN 1 Sukanagara"

  1. Terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi juga blog saya tentang Cara Mengobati Hepatitis B dan jangan lupa berikan tanggapannya juga

    Semoga semakin maju

    BalasHapus